Kamis, 09 Februari 2017

Nanda

Sejarah Kayu Kalimasada

kayu stigi Tangerang dan stigi mempunyai warna yang cenderung hitam,kayunya ringan dengan serat atau belang mirip sono keling. Karimun jawa memang pulau mistik yang banyak menyimpan keanekaragaman jenis kayu langka bertuah termasuk kayu kalimasada yang biasa digabungkan dengan setigi maupun dewadaru atau kayu-kayu bertuah lainya.

Pohon kalimosodo cenderung lebih cepat tumbuh atau besar mempunyai daun yang lebar dan berbuah orang pulau menyebut pentil kembang kalimosodo.Pohon ini biasa tumbuh didaerah rawa maupun di daratan namun mempunyai karakter kayu yang kering dan agak beserat nggedibel atau kasar.

Dari nama kayu kalimosodo asli atau kalimasada mepunyai arti kalimah sahadad cocok dengan namanya jenis kayu ini untuk bertasbih,dzikir atau membaca aurad lelaku dapat meningkatkan energi spiritualis seseorang serta mempunyai kelebihan untuk menyimpan energi aurad yang dibaca.

Khowas kayu kalimasada yang sejuk beraura ungu atau biru digunakan sebagai campuran atau peyeimbang energy campuran beberapa kayu bertuah seperti campuran setigi,dewadaru yang digabungkan dengan kalimasada. Fadhilah kayu kalimosodo asli dari pandangan surnatural metafisika ;

  1. Meningkatkan energi spiritualis seseorang
  2. Menyimpan energi wirid
  3. Orang yang temperamental menggunakan kayu ini sebagai pendingin
  4. Dipakaikan pada bayi sebagai pelindung (sambetan)
  5. Mempunyai energi pengasih
  6. Cocok untuk bisnisman maupun pejabat yang sering bersosialisai dengan masa untuk meningkatkan wibawa,kharisma
  7. Cocok untuk dipakai wanita sebagai dinding dari guna-guna atau pelet
Penyeimbang liontin kayu bertuah dan memperkuat energy kayu bertuah lain yang dipasangkan Sebagai alat atau piranti tasbih kayu bertuah mempunyai kelebihan dibanding dengan tasbih kayu atau bahan biasa pada umumnya yaitu yang sering dirasakan meningkatkan daya konsentrasi saat wirid dan tidak cepat lelah saat bersila (tafakur) meningkatkan semangat saat wirid atau dzikir,serta mempunyai kelebihan sebagai kayu penyimpan energy wirid serta peningkat energy spiritual yg di jalani saat lelaku dengan tasbih kayu kalimasada.